Home » » DASAR FILOSOFIS KESEHATAN MASYARAKAT

DASAR FILOSOFIS KESEHATAN MASYARAKAT

Written By Unknown on Rabu, 13 November 2013 | 04.44


 Alur pemikiran filosofi memotong ranah kesehatan masyarakat dari keseluruhan alam ontologi, epistemologi, dan etika karena pijakan dasar berfikir adalah bagaimana memahami dan berusaha mengerti akan kesehatan masyarakat itu sendiri.
Garis tebal dari dasar filosofis kesehatan masyarakat adalah mengenai keseimbangan antara kepentingan masyarakat, populasi dan individu. Kepentingan-kepentingan itu muncul dan bermuara pada satu hal yaitu pencegahan penyakit dan promosi kesehatan.
Metode ilmiah, analisis dan sintesis memainkan peran kunci dalam filosofi kesehatan masyarakat.  Kesehatan masyarakat bergantung pada kekuatan kreatif seorang praktisi kesehatan masyarakat, penemuan ilmiah dan akumulasi pengetahuan yang secara obyektif bertumpu pada peristiwa probabilistik.
Dalam perluasan berfikir maka filosofi kesehatan masyarakat juga menggabungkan nilai dan tradisi masyarakat yang relevan dan memberikan landasaran intelektual untuk tindakan yang terorganisir yang meningkatkan derajat kesehatan masyarakat itu sendiri.
Meskipun memiliki entitas yang unik, filosofi kesehatan masyarakat terkait erat dengan filsafat politik, ekonomi, sejarah, dan hokum dan beberapa filosofi lainnya.


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kesehatan masyarakat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger